Daftar Blog Saya

Jumat, 29 Oktober 2010

TAPLAK MEJA






Taplak ini kubuat dengan menggunakan pola dari pink rose crochet. Satu pola jadi 3 buah dengan tiga warna berbeda. yang warna krem untuk kakak ipar di Banyuwangi, selesai kubuat pas lebaran yang baru lalu. Oh ya ukurannya pas untuk meja ruang tamu sekitar 90 cm panjangnya dan lebarnya 45 cm dengan bentuk oval.



Yang warna putih tulang sedianya untuk teman sekantor adikku yang akan berulang tahun desember mendatang. Sudah tak buatkan jauh-jauh hari. Ternyata saudara kembarku yang dari Sulawesi datang awal bulan ini. Mendadak. Ndak kasih tahu sebelumnya. Tahu-tahu dia telfon sudah ada di Lab. Keswan Tuban dan akan meluncur ke Lab. Keswan Malang. So..karena sudah hampir 20 tahun nggak ketemu, kesempatan ini tak kulewatkan. Biarpun baru selesai pelatihan pembuatan nugget n abon ayam dikecamatan Donomulyo yang lumayan jauh (sekitar 2-3 jam perjalanan) dari pusat kota Malang, dan masih pakai seragam dinas dan sudah jam 4 sore kutemui juga si Lina Saking. Ternyata masih seperti 20 tahun yg lalu, cuma agak gemuk sedikit. Karena gak ada yang bisa kuberikan buat kenang-kenangan, ya taplak inilah yang menemani perjalanan pulang Lina ke Makasar.



Nah sebagai gantinya aku buatkan satu lagi dengan pola yang sama, hanya ada variasi warna. Ku coba pakai warna hijau dikombinasi warna kuning muda. Ternyata cantik juga..



5 komentar:

  1. boleh di minta polanya Mba...??? saya juga pengen bikin yang seperti ini :)

    BalasHapus
  2. inspiring bgt mbak. saya jd dpt ide buat bikin bentuk2 lucu dr rajutan. tapi bisa d share ga mba pola taplak mejanya?

    BalasHapus
  3. saya sangat ingin membuat taplak, ibu bisa mem post polanya?

    BalasHapus
  4. Saya sangat tertarik,dan sangat ingin membuatnya,boleh di share polanya mba?

    BalasHapus